Buka Tabungan Reksadana di Commonwealth Bank (Commbank)

Helloowww,
Uda lama ga posting, akhirnya bs nyeritain jg pembukaan rekening Reksadana (RD) di commbank..
Jadi ceritanya, ga lama setelah bikin postingan Reksadana di Commbank, dtg lah ke commbank Jatinegara depan RS Premiere Jatinegara (dulu RS Mitra International) utk buka tabungan. Proses pembukaan rekening sama aja sprti buka rekening di bank lain, dan tabungan min Rp 500Rb. Langsung ketemu CS,blg mw investasi reksadana langsung deh dibuatin tab dgn fasilitas ibanking.

Transaksi RD via ibanking commbank emang asik n gampang banget. Banyak bgt jenis produk yg bs dipilih sesuai keinginan. Oia ibanking nya jg bs diakses via bb dan iphone, jd bs mobile kmn pun.

Utk login ibanking dr awal harus pk token, beda bgt ama ibanking bank lain yg tnpa token pun bs cek saldo dsb. Kl buat gw si,walopun ribet tp lebih aman aja.

Oia sejauh ini gw baru pnya 2 produk RD, dan memilih yg jenis saham,krn tujuannya utk jangka panjang. Untuk produknya beli yg kluaran Schroders dan BNP Paribas yg dulu lbh dikenal dgn Fortis.

Bagi tmn2 yg niat bgt pnya tab RD di commbank tp ga da wktu utk buka tab di bank nya, telp aja ke commbank blg mw buka tab, mereka mw kow dtg ke kantor dan bawa aplikasi pembukaan rekeningnya ke kantor tmn2..nanti tmn2 tinggal dtg ke kantor cab mana aja utk ambil buku tab nya. Gampang bgt kan..

Jadi, jangan ditunda2 utk buka rekening RD nya..
Selamat berinvestasii..\(´▽`)/

10 thoughts on “Buka Tabungan Reksadana di Commonwealth Bank (Commbank)

  1. Halo mbak, salam kenal.
    Aku pengen tanya, karena lokasiku lebih deket ke Pondok Indah, sementara di sana adanya Kantor Kas Commbank, bisa gak sih buka tabungan di sana juga? Thank you yaaa 🙂

  2. halo mba, itu tiap bulan kita di potong gak yah utk pengisian rdnya? sempet ada yg blg klo tiap bulannya kita dipotong 200rebu(autodebet dr rekening ke rd nya) nah klo kita isi cm wkt pertama doank tuh 500rebu… next taon depan lagi kita isi 500rebu gmn?

    • Wah jujur, sy juga pemula..utk biaya adm juga belum pernah membandingkan, kebetulan sy bukanya di commbank, pembelian RD via ibanking biaya adm dpt potongan 50%.

  3. @fauzi jangan sudzon gitu… RD itu bukan penipuan… yg penting pegang prinsip ini “invest your time before invest your money” nih, tempat belajar RD yg bagus.. http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012997503/reksadana-faq—gt-quotthe-legend-continousquot baca dari awal ya, biar terbuka wawasannya…. di situ banyak master2 yg bisa menjawab pertanyaan2 agan…

    @lia di potong 200rb itu kalau kita mau ikutan auto invest, biar disiplin nabung agar tercapai tujuan finansial-nya… jadi pertama2 harus tahu dulu apa tujuan finansial lia.. terus baru hitung, berapa yg harus di invest tiap bulan agar tercapai tujuan tsb…

Leave a comment